Logo adalah sebuah gambar / sketsa , Sebuah yang mewakili perusahaan organisasi , club , produk , lembaga , atau hal yang lainya yang membutuhkan sesuatu untuk mudah diingat . Sesuatu tersebut mudah diingat untuk memudahkan pegawai , karyawan , bahkan orang lain . Logo biansanya konsisten dan itu itu aja agar setiap orang tahu bahwa dari perusaan tersebut yang memulainya atau sebagai perwakilan perusahaan tersebut
Sebagai Perwakilan dari perusahaan tersebut logo harusnya unik , simple , mbois , enak dipandang agar mudah diingat , serta relefan dengan penjelasan yang ditawarkan perusahaan tersebut.
Beda Nih Logo sama Brand ?
Sama halnya dengan logo, Brand (merek) berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan atau organisasi. Namun brand tidak hanya digambarkan dalam sebuah simbol (seperti logo), brand bersifat menyeluruh. Brand bisa berupa Nama, simbol/logo, bentuk, iklan, slogan, maupun penggunaan kombinasi warna.
Sebuah brand yang baik diciptakan dengan menggulangi penggunaan unsur-unsur tersebut secara konsisten untuk menggambarkan identitas yang jelas dari sebuah perusahaan. Kita mengenal slogan "just do it" sebagai salah satu bagian dari branding Nike. Nike konsisten menyisipkan slogan tersebut dalam berbagai bentuk promosi baik dalam media cetak maupun iklan televisi. Konsistensi tersebut lambat laun menggugah ingatan konsumen terhadap produk Nike yang secara perlahan akan berujung membentuk prilaku konsumen yang responsif terhadap layanan yang ditawarkan dalam promosi..
INTINYA
Logo maupun brand keduanya tidak bisa berkerja efektif dan efisien tanpa ada dukungan dari masing masing . contohnya nih punya brand tapi ga punya logo hmmm . udah keliatan kan ga bakal jadi . Punya logo tapi ga punya brand ? Trus buat apa punya logo doang , gaada yang bisa ditawarkan dari logo aja .. wkwkw udah gitu aja . terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar